Tips SEO Dasar untuk Blog yang Baru Diluncurkan - Panduan Untuk Pemula


Tips SEO Dasar untuk Blog yang Baru Diluncurkan. Blogging lebih dari sekedar menciptakan ruang online untuk diri sendiri dan memasang konten di sana. Anda harus menjadi yang terbaik agar dapat bersaing dengan yang terbaik.

Tetapi bahkan menjadi kurang penting ketika datang untuk mengoptimalkan blog Anda untuk mesin pencari. Setelah semua, Anda ingin konten hebat Anda untuk menjangkau pembaca potensial Anda,bukan? Kalau tidak, apa gunanya?

Ini adalah bagian di mana Search Engine Optimization (SEO) masuk. Dalam posting ini, saya akan sedikit memberikan teknik atau cara proses dasar SEO - hal-hal yang harus Anda terapkan di blog sendiri.

Artikel lainnya Bagaimana cara menghasilkan uang dengan blog baru Anda?

alt="Tips SEO Dasar untuk Blog yang Baru Diluncurkan"

Alat Google Webmaster

Alat Webmaster Google adalah teman Anda! Baik Anda suka Google atau tidak, Anda harus mendaftar ke Google Webmaster Tools (GWT) setelah blog baru Anda di luncurkan

GWT pada dasarnya adalah dasbor di mana Anda tidak hanya dapat memverifikasi diri sebagai pemilik resmi situs Anda, tetapi juga mendapatkan akses ke banyak alat, fitur, dan laporan.

Dengan GWT, Anda dapat mengubah cara Google melihat situs web Anda, dan bahkan menerima pesan dari Google tentang pembaruan, dan kesalahan yang ditemukan di situs web Anda.

Artikel lainnya Cara Menghasilkan Uang Dengan Blog Baru Anda - Panduan Dasar Blog Baru

Dengan GWT, Anda bisa;
  1. Lihat Kesalahan Perayapan, Statistik Perayapan, Indeks URL Terblokir
  2. Ambil sebagai Google - Cukup berguna untuk mengambil data untuk situs web Anda dan mengirimkannya ke indeks untuk memastikan indeksnya diindeks lebih cepat.
  3. Lihat permintaan pencarian, dan tautan internal / eksternal
  4. Mengirimkan peta situs (dibahas di bawah)
  5. ... dan masih banyak lagi.

Mengirimkan Peta Situs

Hal pertama yang harus dilakukan setelah membuat situs web atau blog yang tepat adalah membuat sitemap, dan mengirimkannya ke Google. Sitemap pada dasarnya adalah daftar isi dari blog Anda.

Ini perlu dikirimkan ke mesin pencari sehingga mereka tahu apa konten yang dapat ditemukan di blog Anda. Kami menyarankan Anda memasang beberapa konten terlebih dahulu sebelum membuat dan mengirimkan peta situs. Sebuah posting 10 artikel di blog Anda sudah cukup untuk Anda mulai.

Ketika Anda mengirimkan sitemap, mesin pencari menggunakan data pada sitemap itu untuk mencari lokasi dan data Anda, dan mengindeksnya. Anda mungkin telah memperhatikan bahwa situs Anda tidak muncul di Google setelah Anda membuatnya.

Nah, untuk memasukkannya ke hasil pencarian, Google pertama-tama perlu mengindeksnya. Dan untuk membuat Google mengindeksnya segera Anda untuk mengirimkan sitemap.

Untuk mengirimkan peta situs, Anda harus terlebih dahulu memerlukan generator sitemap. Untuk blog Blogger, Anda dapat menggunakan alat pada tautan berikut.


Jika Anda menggunakan WordPress, maka Anda hanya perlu sebuah plugin yang disebut "Google XML Sitemaps". Bagaimanapun, ini adalah proses yang sederhana dan hanya membutuhkan beberapa instruksi sederhana.

Terus pantau peringkat dan statistik Anda

Sekarang Anda seorang blogger dan mulai menghasilkan konten yang bagus, saatnya Anda harus mulai memantau kesuksesan Anda. Melacak PageRank Anda, yang keluar setiap tiga bulan. Yang terakhir datang pada bulan Februari tahun ini. Anda juga harus tetap memeriksa peringkat Alexa Toolbar Anda. Untuk memantau statistik situs web Anda, Anda harus menggunakan Google Analytics.

Itulah sedikit Tips SEO Dasar untuk Blog yang Baru Diluncurkan, semoga bermanfaat. Silahkan untuk berkomentar sesuai dengan topic yang di bahas.

Terima kasih :)

Comments