5 Perbedaan Utama Antara Blog dan Situs Web


5 Perbedaan Utama Antara Blog dan Situs Website.Perbedaan antara blog dan situs web sangat dicari di arena online saat ini. Istilah blogging / blog sangat digunakan di internet, sehingga banyak pemula terjebak di sini. Jadi saya pikir mengapa tidak menyebutkan perbedaan mendasar antara dua cara yang kami dapat mempublikasikan konten kami secara online.

Untuk meringkas, blog adalah jenis situs web (Web log = Blog). Situs web adalah istilah umum. (situs di web = situs web). Anda mungkin pernah mendengar tentang situs statis dan situs dinamis tersebut.

Ide itu mendukung teori Blog vs Situs Web. Ada beberapa perbedaan teknis, seperti bagaimana data disajikan kepada pembaca. Kami juga akan membahas beberapa alasan karena blog mana yang sangat dipertimbangkan saat ini, untuk menyajikan data online.

Seperti pepatah:
"Semua buah apel adalah buah tetapi tidak semua buah adalah apel."
Demikian pula,
‘Semua blog adalah situs web tetapi tidak semua situs web adalah blog.’
Namun, apa yang sebagian dari Anda mungkin tidak sadari adalah perbedaan utama antara keduanya dan bagaimana keduanya membuat perbedaan bagi dunia global dengan kehadiran mereka. Biarkan saya memberikan sedikit perbedaan utama antara blog dan situs web.

Blog vs Situs Web

Menurut Wikipedia, sebuah blog adalah sebagai berikut:

Wikipedia, Blog (campuran dari log web istilah) adalah jenis situs web atau bagian dari situs web yang seharusnya diperbarui dengan konten baru dari waktu ke waktu

Contoh blog adalah majalah berita terkenal seperti buzzfeed, techCrunch, Lifehacker atau situs berita seperti The New York Times, CNN, BCC, dll. Yang mempublikasikan cerita setiap hari. Atau bahkan situs-situs yang dijalankan oleh individu-individu pada niche tertentu seperti blog ini!

Sedangkan situs web:

Situs web adalah kumpulan halaman web terkait, termasuk konten multimedia, biasanya diidentifikasi dengan nama domain umum, dan diterbitkan pada setidaknya satu server web.

Contoh situs web adalah semua yang ada di! Karena sebuah situs web adalah istilah ibu yang diberikan kepada semua situs yang Anda telusuri secara online termasuk blog. Apakah itu mungkin jaringan media sosial seperti Facebook / Twitter atau situs E-commerce seperti eBay, amazon, Alibaba atau forum komunitas seperti stackoverflow, forum Google atau Quora.

Blog umumnya lebih banyak disajikan secara informal kepada pengunjung. Bahasa yang digunakan seringkali jauh lebih sederhana daripada di situs web. (meskipun tidak perlu karena banyak webmaster sekarang telah mulai menggunakan bahasa yang lebih sederhana, untuk membuat sudut pandang mereka jelas bagi lebih banyak orang, di seluruh dunia.)

Di blog, ada fitur yang disebut "posting", seperti yang Anda baca sekarang. Setiap posting memiliki halaman sendiri (seperti url menyarankan), tetapi halaman utama (homepage) dari blog ini didedikasikan untuk

serangkaian posting terbaru dalam urutan kronologis terbalik (terbaru hingga terlama).

recent postsBloggers sering memilih untuk menampilkan sekitar 8-12 posting terbaru di halaman utama blog mereka (home). Di mana tidak ada yang seperti itu di situs web statis. Bahkan jika situs web adalah tentang tutorial (seperti situs web populer Lisa Arby, 2createawebsite.com). Situs web diluncurkan beberapa tahun yang lalu, ketika blogging tidak cukup masuk ke dunia online.

Dia melakukan pekerjaan yang cukup rapi dengan urutan konten. Interlinking sempurna. Anda dapat melihat situs itu, untuk mengetahui nuansa situs web statis.

Perbedaan utama antara dua jenis, blog dan situs web statis adalah tentang penyegaran konten. Konten utama situs web tetap sama. Meskipun webmaster dapat menambahkan halaman tambahan ke situs web untuk meningkatkan konten, tetapi urutan informasi yang disajikan tidak dapat diubah kemudian. (tidak berubah).

Di situlah blog mulai mendapatkan popularitas. Pernahkah Anda berpikir tentang cara Anda mencari internet sekarang ini? Anda baik mengikuti blog tertentu segera (melalui bookmark) atau dalam banyak kasus, Anda mencari mesin pencari.

Mesin pencari membantu Anda untuk mendapatkan pertanyaan spesifik (seperti cara menambahkan bla bla ke blogger). Ini akan membawa Anda ke halaman statis, dengan informasi terbaik dari topik tertentu, baik itu berasal dari blog atau situs web. Jadi konten pada dasarnya dicari dengan cara yang sama seperti sebelumnya (melalui mesin pencari), tetapi blog memberikan dimensi yang berbeda terhadap cara informasi disajikan.

Aspek besar lain dari blog karena orang-orang telah mengadopsi mereka, adalah kemampuan mereka untuk sering dirayapi oleh mesin pencari. Seperti posting diperbarui setiap hari (kadang-kadang banyak kali dalam sehari), sehingga mesin pencari menjelajah blog berkali-kali sehari untuk mengambil konten baru.


alt="perbedaan utama antara blog dengan website"

Blog Vs. Situs web: Apa Perbedaannya?

Ini adalah lima cara Anda dapat mengidentifikasi 'Blog' bila dibandingkan dengan situs web apa pun yang ditemukan secara online.
  1. Blog menyediakan Sistem Komentar
  2. Blog menawarkan sistem berlangganan untuk mengirim buletin email gratis kepada pembaca.
  3. Artikel di dalam Blog diatur melalui kategori dan tag.
  4. Artikel dalam Blog muncul dalam urutan kronologis terbalik, terbaru hingga terlama.
  5. Blog dikelola oleh penulis individual atau tim penulis yang sering disebut dewan editorial.

1. Blog Berisi Formulir Komentar
Jika Anda melihat formulir komentar di bagian bawah halaman web, ketahuilah bahwa Anda membaca blog. Formulir komentar blog adalah cara yang bagus untuk berinteraksi dengan penulis dan membagikan wawasan Anda atau menanyakan pertanyaan terkait pos blog.

Formulir komentar ini bisa berupa kotak teks sederhana dengan bidang untuk Nama, Situs Web / Email, Pesan. Atau dapat berupa plugin komentar pihak ketiga yang didukung oleh Disqus, Facebook, atau Google+.

2. Anda Bisa Berlangganan Ke Pembaruan Blog
Blog lebih seperti surat kabar. Meliputi berbagai macam topik dan menerbitkan beberapa artikel setiap hari atau setiap bulan. Pengunjung ke blog yang ingin tetap diperbarui dengan posting blog terbaru, berlangganan newsletter email.

Administrator blog menggunakan sistem pengiriman email yang berbeda seperti Feedburner, Awber atau mailchimp untuk mengirim pembaruan email kepada pembacanya.

3. Artikel Blog Diatur Oleh Kategori & Tag
Blog memberikan navigasi yang hebat kepada pengunjungnya berkat penggunaan Kategori dan tag. Kategori mengklasifikasikan topik blog ke dalam kelompok dan tag yang berbeda mengklasifikasikannya ke dalam sub-grup. Pengguna kemudian dapat membaca topik yang mereka minati dengan bantuan halaman kategori ini.


Jika Anda mengamati menu blog kami di bagian atas, Anda akan menemukan bahwa, kami telah mengatur konten kami ke dalam label / kategori yang berbeda. Ini membantu Anda untuk menavigasi situs kami dengan lebih baik.

4. Konten Blog selalu Ditampilkan Dalam urutan kronologis terbalik
Blog akan selalu menampilkan posting blog terbaru di bagian atas dan tertua di bagian bawah. Urutan ini diadopsi untuk posting dan komentar blog, sehingga pembaca dapat mencapai artikel yang baru dipublikasikan di beranda dengan mudah.

5. Tidak seperti Situs Web, Blog Dapat Dikelola oleh Pengarang Tunggal!
Anda tidak perlu tim besar untuk mengelola blog. Ini adalah salah satu alasan mengapa blog telah menjadi sumber penghasilan online terbaik bagi orang-orang antusias yang suka berbagi pengetahuan mereka dengan seluruh dunia. Saya memulai blog ini sendirian dan saya menjalankannya selama lebih dari 8 tahun tanpa tim besar.

Anda pasti dapat meningkatkan jumlah penulis di blog untuk mempublikasikan konten lebih sering. Blog perusahaan besar tidak lebih dari 10-15 blogger di dewan editorialnya, yang menerbitkan konten secara teratur.

Kamu bisa

buat blog gratis di Blogger, Tumblr atau bahkan Wordpress. Tidak seperti membangun situs web, Anda tidak perlu memiliki keterampilan teknis lanjutan seperti pengembangan web atau pengetahuan tentang hosting web atau FTP untuk memulai sebuah blog. Berkat platform blog gratis seperti Blogger, Anda dapat memulai blog Anda tanpa mengkhawatirkan bagian pengkodean!

Ada Kebingungan?
Beri tahu saya jika Anda memerlukan klarifikasi lebih lanjut tentang perbedaan antara Blog dan situs web. Saya akan senang mendengar dari Anda dan membantu Anda dengan semua pertanyaan Anda.

Terimakasih itu saja yang bisa saya jelaskan mengenai 5 perbedaan utama antara Blog dan Web.

Comments