Bagaimana Cara Mencari Sponsor Untuk Blog Anda?


Bagaimana cara mencari sponsor untuk blog Anda? Untuk menjawab pertanyaan ini, pertama-tama dan tanyakan pada diri Anda mengapa pengiklan memilih blog Anda?

Mengapa harus menghabiskan uang dengan mengiklankan produknya di situs Anda?

Apa manfaat atau lebih tepatnya nilai apa yang diberikan blog Anda kepada sponsor?

Bagaimana Anda bisa menjamin bahwa produknya tidak akan terabaikan jika ia memilih untuk membeli Tempat Iklan di blog Anda?

Terlalu banyak pertanyaan tetapi jawaban logis sederhana untuk mereka semua dan itu memberinya Kualitas. Baca terus untuk memahami logika ini.

alt="Cara Mencari Sponsor Untuk Blog Anda"

Apa yang Diperlukan Pengiklan di Blog Anda?

Kesalahpahaman terbesar dalam pikiran pemilik web dan blogger pemula adalah bahwa jika Anda memiliki jumlah lalu lintas yang konsisten dan besar maka Anda adalah Manusia !. Semakin besar nilai traffic Anda, semakin panas kantong Anda.

Ya itu benar, tetapi hanya untuk AdSense. Fakta untuk Sponsor langsung sangat berbeda dari kumpulan pemikiran yang disebarkan ini.

Layanan iklan seperti Chitika, Adsense, dan Infolinks tidak memerlukan apa pun dari Anda kecuali arus lalu lintas yang sangat besar. Anda pasti mendapat lebih banyak ketika Anda menerima jumlah traffic yang besar karena Click Through rate (CTR) Anda bergantung pada jumlah pengunjung unik dan tampilan halaman yang dibuat per hari.

Jadi jika Adsense senang dengan Anda maka apakah ini berarti bahwa bahkan Buysellads akan memberi Anda jempol? Jawabannya tidak langsung!

BuysellAds adalah layanan periklanan yang menghubungkan Penerbit langsung dengan pengiklan. Anda membuat Ad Spots di blog Anda dan sponsor datang dan membeli tempat itu dari Anda. BuysellAds tidak seperti Adsense memberi arti penting bagi banyak faktor yang menurut urutan pentingnya adalah:

  1. Alexa Rank ($$ Paling Penting)
  2. Subscriber dan Suka Facebook (Pembaca)
  3. Tayangan Laman (Lalu Lintas)
  4. PageRank (Kepercayaan)

Seperti yang Anda lihat jelas Alexa memegang posisi paling penting diikuti oleh pembaca Anda tidak peduli apakah mereka pembaca RSS atau pengikut Facebook. Tayangan Laman memberikan gambaran tentang berapa banyak lalu lintas yang Anda terima.

Jika Page Impressions Anda lebih besar dari 100.000 maka itu berarti Anda menerima 5000+ tampilan halaman setiap hari yang berarti 2.000 pengunjung per hari. Akhirnya muncul PageRank yang paling tidak penting di mata Pengiklan.

Mari sekarang bahas secara mendetail mengapa Alexa begitu penting?

Mengapa Pengiklan Menghargai Alexa begitu banyak?

Nilai pengiklan alexa rankAlexa adalah algoritma yang didasarkan pada penggunaan Alexa toolbar. Toolbar ini menyediakan berita utama terpanas di seluruh dunia dan memberi Anda cara pintas yang mudah ke situs web dan jejaring sosial penting dan sumber daya.

Itulah mengapa ini sangat populer. Blogger dan wartawan sering mendapatkan ide topik dari berita utama yang muncul di bar Alexa mereka. Bilah Alat ini berbeda dari bilah alat lainnya. Ini juga melacak situs web mana yang Anda lihat dan berapa banyak waktu yang Anda habiskan menjelajahi situs dan blog yang berbeda.

Jika Anda telah menginstal Alexa toolbar dan Anda membaca blog saya, maka secara tidak langsung Anda memberi manfaat kepada saya dengan memberi tahu tim Alexa, "Hai, saya suka MBT. Silakan beri peringkat lebih tinggi!" dan ketika semakin banyak orang mengunjungi blog saya asalkan memasang Alexa toolbar, peringkat saya lebih tinggi dan lebih tinggi. Sesimpel itu.

Catatan Cepat: Alexa Rank bagus ketika rendah dan buruk ketika tinggi. Blog Dengan Alexa Rank 10k berarti hanya 10.000 situs web yang lebih baik dari itu. Sebuah blog dengan Alexa Rank 100K berarti bahwa sekitar 100.000 situs web lebih baik dari itu.

Situs dengan Alexa Rank 1 atau 2 berarti situs tersebut adalah situs terbaik yang ditemukan secara online. Tidak ada situs web yang lebih baik daripada situs dengan Alexa Rank 1.0. Jadi, peringkat Alexa yang lebih kecil berarti peringkat yang lebih tinggi.

Alexa memberi tahu pengiklan apakah situs menerima lalu lintas berkualitas atau tidak. Dengan kualitas lalu lintas, saya berarti orang-orang memiliki pengetahuan teknologi yang baik, orang-orang yang menikmati belanja online dan orang-orang yang suka membaca tentang pembaruan teknologi terbaru dan baru.

Ini adalah orang-orang Pengiklan yang mencari! Alexa toolbar seperti yang saya katakan biasanya digunakan oleh webmaster, pemilik web, jurnalis, blogger, analis teknologi, dan semua orang yang suka teknologi.

Alexa tidak bergantung pada seberapa banyak pengunjung yang Anda terima setiap hari. Anda dapat menerima ribuan pengunjung per hari dan belum memiliki peringkat Alexa 100k (Not Good) dan orang lain dapat menerima hanya 1000-2000 pengunjung per hari dan masih memiliki Alexa Rank kurang dari 15K (Great).

Kenapa Lalu Lintas tidak penting?

Traffic bukan satu-satunya tulang punggung dari blog yang sukses. Jika Anda tidak memiliki pembaca dan peringkat situs tetapi masih menerima ribuan pengunjung per hari maka situs Anda tidak menawarkan nilai kepada sponsor.

Mengapa? Karena sebagian besar pembaca blog Anda yang membeli produk setelah Anda merekomendasikannya dan biasanya Alexa Rank Anda yang bersinar yang memberitahu Sponsor "Bung saya menawarkan orang dengan kartu kredit!" Jika Alexa Rank Anda adalah 50k atau lebih, maka itu berarti sebagian besar lalu lintas Anda atau pemirsa umum adalah remaja dan mahasiswa, berselancar untuk bersenang-senang dan hiburan tanpa niat untuk berbelanja online.

Dengan demikian tidak menawarkan pengembalian kepada sponsor.

Anda dapat menemukan banyak blog dengan banyak pengunjung harian dan bahkan PageRank yang bagus tetapi tanpa peringkat Alexa yang mengesankan. Jawabannya seperti yang saya katakan terletak pada penawaran kualitas dan bukan kuantitas. Blog tanpa pembaca, pengikut Facebook dan peringkat seperti PR dan Alexa, tidak menawarkan nilai bagi pengiklan.

Bagaimana Meningkatkan Tingkatan Blog?

Menulis lebih sedikit tetapi menulis dengan baik. Jangan spam mesin telusur dengan konten pendek dan duplikat.

Sebagian besar blog teknologi berbagi konten ringkasan yang sama dan menyirkulasikannya dengan menulis pos yang sama dalam paragraf pendek. Menulis untuk pembaca Anda dan memaksa mereka untuk tersandung dan menandai konten Anda.

Jangan khawatir tentang Pendapatan selama satu tahun awal karir Anda dan jangan menambahkan terlalu banyak Iklan di blog Anda. Menarik dan terus menarik pembaca setia untuk satu tahun terus menerus. Tulis setidaknya dua posting per hari dan tambahkan tombol media sosial setiap tempat di blog Anda.

Pertahankan frekuensi pos konstan dan terus melacak Alexa Rank Anda. Bangun jaringan Anda dan perluas lingkaran Anda. Lakukan pertukaran tautan tetapi paling banyak dengan 5 blogger berkualitas. Tulis posting unik dengan setidaknya 300 kata untuk menghindari efek Google panda.

Saran Terakhir

Tidak ada yang bisa mengklaim berhasil karena selalu ada nama yang lebih besar di depan Anda tetapi selalu melihat lebih dekat pada apa yang mereka lakukan dan belajar dari mereka.

Bersikaplah sopan dan selalu anggap diri Anda seorang siswa dan tidak pernah menjadi tuan. Bersabarlah karena hasil yang bermanfaat memang membutuhkan waktu.

Beri diri Anda waktu satu tahun untuk berjuang dan lacak kinerja Anda secara konsisten. Jangan putus asa jika Anda kehilangan Rank, terus posting dan tulis topik baru dan terbaru. Pikirkan apa yang diinginkan pemirsa Internet dan selalu tuliskan pada kejadian saat ini.

Ketika Ramadhan sudah dekat maka tulis pada postingan yang berkaitan dengan Ramadhan dan ketika Natal dekat kemudian menulis tentang hal-hal yang akan menarik pengunjung Kristen.

Sadarilah kekuatan dan potensi batin Anda dan gunakan waktu Anda dengan cerdas. Semoga Anda mencapai apa yang selalu Anda impikan. Semoga Anda cinta, damai, dan kehidupan online yang sukses dan bahagia.

OK, itu saja untuk artikel yang kali ini saya share untuk teman-teman semua menganai Bagaimana Cara Mencari Sponsor Untuk Blog Anda?

Silahkan berkomentar secara relevan, terimakasih sudah berkunjung di blog saya ini.

Comments