Aplikasi Surat Perintah Perjalanan Dinas (SPPD) Berbasis Web


Sistem Aplikasi Perjalanan Dinas (SPPD) Berbasis Web. Merupakan aplikasi SPPD berbasis web yang di bangun untuk kepentingan perjalanan dinas yang dilakukan oleh karyawan atau pegawai dalam suatu lembaga atau perusahaan yang berkaitan dengan tugas suatu lembaga atau perusahaan yang berkaitan dengan tugas pekerjaan kedinasan. Aplikasi SPPD berbasis web merupakan aplikasi yang di bangun untu mempermudah dalam pengelolaan Surat Perintah Perjalanan Dinas. 

Aplikasi SPPD berbasis web di rancang dengan menggunakan bahasa pemrograman PHP dengan enggunakan database MySQL, serta di dukung dengan menggunakan framework bootstrap untuk mempercantik tampilan dan lebih user friendly. Dengan aplikasi ini lembaga atau perusahaan akan sangat terbantu dalam pembuatan Surat Perintah Perjalanan Dinas (SPPD) yang akan digunakan oleh karyawan atau pegawai pada lembaga atau perusahaan terkait. 

Surat Perintah Perjalanan Dinas atau SPPD merupakan tanda bukti yang valid di keluarkan oleh pihak yang berwenang mengizinkan salah satu atau beberapa orang Pegawai Negeri Sipil dalam menjalani dinas baik dalam maupuan luar negeri. pengeluaran uang untuk perjalanan dinas atas biaya negara. 

Apa saja kelebihan dengan menggunakan aplikasi SPPD berbasis web ini? Dengan menggunakan aplikasi SPPD ini dapat memberikan kemudahan bagi dinas dalam dalam mengelola surat perjalanan dinas bagi para pegawainya, mulai dari usulan pengendalian dan admnistrasi perjalanan dinas sehingga perjalanan dinas menjadi lebih efektif, akuntabel dan dapat di pertanggungjawabkan. 

Banyak fitur-fitur yang tedapat pada aplikasi SPPD berbasis web ini diantara seperti master data pegawai, transaksi seperti SPPD dan kwitansi, report atau laporan SPPD dan kwitansi, serta dapat melakukan backup data yang telah masuk dalam database. Sehingga data terbaru akan tersipan dengan aman apabila terjadi kendala pada system database aplikasi SPPS berbasis web ini. Serta terdapat dashboard yang meng informasikan data dari aplikasi SPPD ini seperti total SPPD, total kwitansi, nilai kwitansi dan total pegawai. 

Pada aplikasi SPPD berbasis web ini terdapat dua hak user yaitu admin dan user. Fungsi dari admin pada aplikasi SPPD ini yaitu dapat  melakukan penambahan atau pengurangan user serta meng aktifkan atau menonaktifkan user, dan dapat melakukan backup data. 

Sekilas system kerja dari aplikasi SPPD berbasis web, user berhak dalam melakukan pembuatan Surat Perintah Perjalanan Dinas (SPP) dan pembuatan kwitansi sebagai rincian biaya perjalanan dinas. User juga berhak melakukan penambahan, pengurangan serta edit data terhadap karyawan atau pegawai pada suatu lembaga atau perusahan tersebut.  View data SPPD dan view data kwitansi serta dapat melakukan print out SPPD maupun kwitanasi yang akan di bawa oleh karyawan atau pegawai dalam melakukan perjalanan dinasnya. 

Sebelumnya saya juga sudah membahas atau me review Program Aplikasi Pembuatan E-KTP Berbasis Web

Berikut saya sertakan beberapa screnshoot dari aplikasi SPPD berbasis web ini. Semoga bisa anda jadikan sebagai referensi, ataupun ingin memilikinya silahkan bisa anda menghubungi Jasa Aplikasi dan Web sebagai jasa pembuatan aplikasi berbasis web. 

alt="aplikasi sppd berbasis web"

alt="aplikasi sppd berbasis web"

alt="aplikasi sppd berbasis web"

alt="aplikasi sppd berbasis web"

Aplikasi Perjalanan Dinas (SPPD) Berbasis Web

Dari setiap aplikasi akan terdapat kekurangan atau kelebihannya, silahkan untuk anda analisa sendiri. Terimakasih sudah berkunjung. barangkali ada aja yang membutuhkan aplikasi ini, silahkan untuk di SHARE

Itu saja yang bisa saya review untuk aplikasi perjalanan dinas berbasis web, apabila ada yang kurang paham atau ada yang mau ditanyakan silahkan untuk bertanya di kolom komentar yang sudah di sediakan 

Comments